Jumat, 30 Oktober 2009

Perjalanan Hidup

Terlahir ke dunia sebagai manusia adalah suatu kebanggan dan kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hidup ini harus dilalui dan kehidupan manusia merupakan perjalanan panjang, melelahkan, penuh liku-liku, dan melalui tahapan demi tahapan. Sebagain besar tokoh-tokoh dunia yang sukses dalam kehidupannya mengalami berbagai cobaan dan rintangan.Sebut saja BILL GATES & PAUL ALLEN (Kisah Maestro Microsoft Bill Gates and Paul Allen) Semangat dan kerja keras Allen dan Gates tidak percuma. Berawal dari komputer kecil yang menjadi mode dari segala macam komputansi. Dan sekarang bisa Anda lihat bahwa PC telah benar-benar menjadi alat jaman informasi. Dan hampir setiap orang mengenal Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia saat ini.

Kita hanya melihat keberhasilannya. Jangan lupa jerih payah mereka dari menempuh pendidikan sekolah dasar, kemauan dan action dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan apa yang telah didapatkan selama ini sampai mereka benar-benar menikmati hasilnya sekarang. Lika-liku dalam perjalanan hidup memang tidak bisa dipungkiri. Ketika kita sudah masuk dalam perjalanan hidup yang tidak benar, misalnya bergaul dengan kawanan perampok. Secara tidak langsung kita akan terpengaruh dengan keseharian mereka dan lama-kelamaan kita bisa saja menjadi perampok. Nah, bila ingin menjadi orang pintar, ilmuan, pengusaha, praktisi atau apapun, minimal kita bergaul dengan mereka. Ini merupakan salah satu perjalanan hidup yang benar. Walaupun perubahan itu tidak akan muncul secara instan, namun melalui proses tergantung dari action kita.

Perjalanan hidup tak selamanya menyusahkan dan tak selamanya menyenangkan. Namun, kita bisa menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak menyenangkan, salah satunya dengan memilih apa yang menurut kita tepat, walaupun orang lain belum tentu setuju dan sependapat dengan kita. Apa yang menjadi pengalaman hidup tokoh-tokoh dunia yang sudah sukses, setidaknya dapat kita tiru dan perbaharui lagi.


Tidak ada komentar: