Minggu, 13 Desember 2009

Pentingya Motivasi

Motivasi layaknya paduan kita dikala sedang mengalami suatu keadaan atau drop yang biasanya mengalami kondisi kurang percaya diri atau tekanan terhadap suatu keadaan. Tapi motivasi juga bisa terjadi dan dilakukan untuk menambah semangat kita agar menjadi lebih percaya diri ketika mempunyai suatu ide tentang hal-hal penting sehingga tidak cenderung perlu pada keadaan kita yang drop saja. Bagaimana pun situasi kita, motivasi penting dalam mencapai sukses, apalagi ketika apa yang telah kita lakukan terasa sia-sia dan kurang memberi hal yang berarti untuk kita.

Sering kita dengar kata-kata motivasi seperti : "Setiap kegagalan yang Anda buat adalah anak tangga Anda menuju puncak, yaitu sukses. Setiap kegagalan yang Anda temukan, memberikan arah yang jelas menuju sukses" Ketika kita cermati kata-kata tersebut, terkandung makna yang mendalam. Kegagalan dan kesuksesan adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Orang yang mencapai sukses, pasti pernah mengalami kegagalan. Kegagalan adalah suatu arahan dan petunjuk untuk meraih sukses. Mungkin makna yang terkandung dalam kata motivasi tersebut sepintas begitu. Masih banyak sebenarnya kata-kata motivasi yang bisa kita cari dibuku, internet, dan mentor-mentor handal.

Contohnya kita termotivasi memiliki sebuah rumah di suatu perumahan elite. Kita pasang saja gambar rumah tersebut di kamar kita ditempat yang mudah terlihat. Isikan kata-kata, saya harus punya rumah. Hal itu akan memotivasi kita untuk bangkit dengan bekerja, menabung, berbisnis, mencari uang yang halal sehingga kita bisa dapat memiliki rumah seperti yang ada pada gambar tersebut. Ingat! kalau hanya memasang gambar saja tanpa ada tindakan apa-apa, gambar tersebut akan menjadi hiasan dinding belaka. Pintar-pintarnya kita memanfaatkan peluang dan usaha kita untuk bisa meraih semua itu. Dengan adanya gambar rumah dan  kata-kata motivasi, apalagi  ada dukungan dan motivasi dari orang-orang terdekat tentu akan membawa pengaruh terhadap pemikiran kita.

Tidak ada komentar: