Jumat, 04 Juni 2010

Masa Muda

Dalam kehidupan ini tentu kita dihadapkan pada sebuah masa. Seperti yang kita ketahui dari kita lahir, hidup dan mati. Proses ini sangat alami dan akan dialami oleh semua mahluk hidup di dunia. Untuk itu Persiapkan dirimu sejak dini karena waktu tak akan pernah berhenti. Dia hanya akan terus maju dan tak akan pernah kembali. setiap masa yang terbuang sia-sia hanya akan jadi penyesalan dan setiap waktu yang kita gunakan akan jadi penentuan kita dimasa depan.

Saat masih remaja, sadarlah bahwa kita akan beranjak dewasa. tentunya apa yang  akan kita lakukan dimasa itu tidak akan sama dengan saat remaja. pola pikir harus semakin dewasa, setiap langkah yang diambil harus lebih teliti dan penuh analisa.

Setelah itu, kita akan menjadi kepala keluarga. Saat itu kita mesti ekstra hati-hati baik dalam menentukan pasangan hidup yang tepat ataupun saat kita di lilit masalah. segala sikap dan keputusan yang kita ambil harus sangat bijaksana karena hal itu akan sangat menentukan.
 
Masa muda adalah kesempatan terbaik. jika kita sadar bahwa kita akan melewati semua masa itu dan menginginkan hasil yang terbaik, maka persiapkanlah dari mulai saat ini. Mulailah berfikir tentang masa depan kita, mulailah berfikir tentang peran kita sebagai seorang kepala keluarga dan seorang ayah, juga saat kita menjadi figur di masyarakat. pikirkan sikap kita yang paling baik dan bijaksana.

Selalu melakukan yang terbaik, bekerja keras, dan berdoa, maka niscaya apa yang kita lakukan akan memberi hikmah dan Tuhan senantiasa memberkati kita.

Tidak ada komentar: