Minggu, 03 Januari 2010

Tegar Menghadapi Cobaan

Setiap insan di dunia pasti  akan mengahadapi cobaan dalam hidup. Entah itu dalam kehilangan orang yang dicintai, tidak mendapat pekerjaan, tidak lulus masuk perguruan negeri, putus cinta, usaha mengalami kebangkrutan, ekonomi yang terpuruk, bencana alam, musibah dan masih banyak lagi. Semua itu pada umumnya bersifat biasa namun kita tidak bisa mengartikannya biasa-biasa saja. Seperti tidak lulus masuk perguruan negeri. Keinginan melanjutkan pendidikan di tempat yang diidam-idamkan malah tidak tercapai karena suatu kesalahan yang tidak terbayangkan. Tentu ini merupakan sebuah pukulan berat bagi yang mengalami. Sedikit solusinya adalah meningkatkan semangat belajar dan bisa mengikuti tes tahun depan. Apabila tidak ada waktu atau kesempatan, tidak salahnya bisa mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri lain atau swasta. Walau memang tidak diduga sebelumnya, namun dimana pun kita menuntut ilmu asal serius dan dibimbing oleh pengajar yang baik tentu hasilnya tidak akan kalah dengan yang lain.


Namanya cobaan memang begitu. Namun mari kita jadikan cobaan itu suatu pelajaran dengan mengambil hikmah dan maknanya. Bisa saja dibalik itu semua akan terjadi hal dan makna yang tidak terkira. Contoh lain ketika banyak kaum muda sekarang yang gencar-genjarnya melamar kerja justru mendapat kegagalan dan tidak bisa bekerja alias jadi pengangguran. Sebenarnya ini suatu jalan bagi kita atau Anda, yang di harapkan bisa berkreatifitas dan menciptakan lapangan kerja sendiri atatu menjadi Jadi jangan pernah menyerah. Jalan sukses orang-orang  yang sukses tidak  selaan semua lu lurus tetapi ada tanjakan, lika-liku, dan dalam mendapatkan sesuatunya juga tidak dengan mudah dan instan. Mesti melalui perjuangan dan pergorbanan.

Untuk itu saya mengajak teman-teman tiada henti-henti dan bosan-bosannya berjuang melawan tantangan dan masalah yang dihadapi dengan arif dan bijaksana. Niscaya semua itu dapta dihadapi dan dilalui dengan mantaap....Sehingga menjadikan kita semakin tegar dan dewasa terhadap permasalahan yang dihadapi.

Tidak ada komentar: